Langsung ke konten utama

ANGIN RIBUT RUSAK 20 RUMAH WARGA PARANGGUPITO


Disaat hujan deras mengguyur, tiba-tiba datang suara ribut yang kencang dan menghancurkan atap rumah warga dusun Ledok-Puring, desa Gendayakan kecamatan Paranggupito. Malam hari Jum’at, 6 Maret 2020 pukul 22.00 WIB terjadi sebuah kegaduhan karena datangnya angin ribut. Sontak hal ini membuat kalang kabut dan warga di bagian lembah pegunungan seribu itu berhamburan, keluar rumah.
Dalam keadaan basah kuyup karena lebatnya hujan, penduduk yang atap rumahnya terbang terkena angin menyelamatkan pakaian dan barang-barang pribadi miliknya. Sementara  lansia dan anak-anak diungsikan ke rumah warga yang lebih aman. menurut penuturan salah satu warga, Laksita, kejadiannya begitu cepat dengan suara gemuruh yang menerbangkan genting dan atap asbes.
 Selain itu beberapa pohon besar patah batangnya di tengah-tengah, hal ini menandakan bahwa angin tersebut kemungkinan adalah angin puting beliung, yang mampu mematahkan batang pohon yang sangat besar yang terletak di lereng bukit. kandang ternak dan pohon-pohon kecil di dekat rumah juga ikut luluh lantak. warga sekitar juga menganggap aneh kejadian tersebut, mengingat, ladang jagung disekitar desa tidak terdampak adanya angin tersebut. juga warga desa lain disekitarnya tidak merasakan ada angin kencang saat hujan deras terjadi di malam itu.
pagi hari saat berita ini ditulis, petugas dari BPBD sudah tiba dilokasi bersama Posek paranggupito. bersama warga dan beberapa relawan bahu-membahu merobohkan pohon-pohon yang dianggap berbahaya dan menghalangi jalan.
menurut data yang kami terima tidak ada korban jiwa maupun terluka.  sementara ini belum ada keterangan resmi kerugian yang diderita warga, adapun rumah yang nampak kerusakan atapnya sekitar 20 rumah, 10 rumah diantaranya rusak berat. bagi yang ingin membantu donasi silakan dialamatkan kepada BPDB kecamatan Paranggupito




Komentar

  1. If you're attempting to lose fat then you certainly need to try this brand new custom keto diet.

    To create this keto diet service, licensed nutritionists, personal trainers, and professional cooks joined together to provide keto meal plans that are powerful, convenient, economically-efficient, and satisfying.

    From their first launch in January 2019, thousands of people have already transformed their figure and health with the benefits a smart keto diet can provide.

    Speaking of benefits: in this link, you'll discover 8 scientifically-proven ones offered by the keto diet.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ENSIKLOPEDI BIOLOGI, DARI KINGDOM HINGGA SPESIES

0.    VIRUS 1.        DUNIA BAKTERI (BACTERIA/MONERA)          1.1 Grup Proteobacteria                   1.1.1 Sub grup P. Alfa (ex. Rhizobium/Bakteri bintil akar tumbuhan kacang)                    1.1.2 Sub grup P. Beta (ex. Nitrosomonas/pendaur ulang amonium mnjadi nitrit)                    1.1.3 Sub grup P. Gamma (ex. Thiomargarita namibensis, Legionella, Salmonella, Vibrio                                cholerae, Escherichia coli)                    1.1.4 Sub grup P. Delta (ex. Bdellovibrio bacteriophorus)                    1.1.5 Sub grup P. Epsilon (ex. Campylobacter, Helicobacter pylori)          1.2 Grup Chlamydia (ex. Chlamydia trachomatis)          1.3 Grup Spirocheta (ex. Treponema pallidum, Borrelia burgdorferi, Leptospira)          1.4 Grup Cyanobacteria ( ex. Oscilllatoria)           1.5 Grup Bakteri Gram Positif (ex. Streptomyces, Bacilus anthracis, Clostridium botulinum) 2.        DUNIA PROTISTA         2.1 Supergrup Excavata                2.1.1 Grup Diplomonad

CONTOH LAPORAN KEGIATAN PROMOSI SMA

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN KEGIATAN PROMOSI SEKOLAH DALAM RANGKA PENERIMAAN PESERTA DIDIK (PPD) DISUSUN OLEH: TIM PROMOSI SEKOLAH (TPS) SMA PANCASILA 3 PARANGGUPITO 2011 KATA PENGANTAR Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas terselenggaranya kegiatan promosi dan penyusunan laporan ini hingga semua itu dapat terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti. Jika tanpa bantuan-Nya mustahil semua ini dapat terlaksana. Kami selaku tim promosi sekolah(TPS) telah melakukan tugas kami yaitu melakukan beberapa kegiatan promosi dan dengan menggunakan beberapa media dalam pelaksanaannya. Diantara kegiatan dan media tersebut adalah ; kegiatan sosialisasi ; pembuatan spanduk ; penyebaran pumflet(selebaran) ; penyebaran angket minat siswa serta publikasi lewat media internet seperti facebook dan blog dimana hal ini masih terus kita lakukan. Semua kegiatan tersebut kiranya perlu untuk kami lakukan demi meningkatkan minat siswa lulusan SMP atau sederajat untuk terterik berseko